Sms centre
082386077755

Untuk meningkatkan Pelayanan informasi Publik, Pengadilan Negeri Solok Kelas II menyediakan layanan SMS Centre terhadap pencari keadilan.
Jam Kerja 08.00 sd 16.30 WIB

Pelayanan Prima

PENGADILAN NEGERI SOLOK KELAS II SIAP MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA BAGI MASYARAKAT PENGGUNA PENGADILAN DIMANA PETUGAS PELAYANAN PUBLIK PRO AKTIF UNTUK MENEMUI DAN MENANYAKAN KEPADA MASYARAKAT YANG BERKUNJUNG DI PENGADILAN APAKAH PELAYANAN DILAKSANAKAN SECARA MAKSIMAL TERHADAP PENGGUNA PENGGADILAN DI PENGADILAN NEGERI SOLOK KELAS II

Arrow
Arrow
Slider

Hot News

Berita

  • IT-PN.Solok: Hari ini Jumat tanggal 27 Oktober 2017 Kami seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Solok menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 89 Tahun 2017 bertempat di halaman...

    Selengkapnya

  • IT-PN.Solok: Hari Senin tanggal 02 Oktober 2017, kami Pengadilan Negeri Solok telah melaksanakan Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (One Gate Service)  yang Berbasis IT. Demi penyempurnaan...

    Selengkapnya

  • IT-PN.Solok : Hari ini Selasa tanggal 17 Oktober 2017 KPN Solok beserta Hakim, para Panmud, Wakil Panitera dan juga Panitera mengadakan Sosialisasi di Ruang Rapat Ketua Pengadilan Negeri Solok....

    Selengkapnya

Artikel

  • IT.PN.Solok: Sehubungan telah diterapkannya Pelayanan Terpadu Satu Pintu di beberapa pengadilan negeri dalam rangka memberikan layanan prima terhadap para pencari keadilan, bersama ini Direktorat...

    Selengkapnya

  • IT-PN.Solok: Kementrian Sekretaris Negara Republik Indonesia menyampaikan tawaran untuk mengikuti pendidikan master di Lee Kuan Yew School of Public Policy, Singapura untuk tahun akademik yang akan...

    Selengkapnya

  • Sukses mengadakan kompetisi inovasi pelayanan publik dan Replika inovasi pelayanan Peradilan e-SKUM dan ATR tahap I pada 15 Pengadilan Tingkat Pertama, kini saatnya Mahkamah Agung menindaklanjuti...

    Selengkapnya

Pengumuman

  • Sesuai dengan Surat Badan Urusan Administrasi Nomor 254/BUA/OT.01.3/11/2015 tanggal 27 Nopember 2015 perihal Tampilan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Menu Website Satker,...

    Selengkapnya

  • DOKUMEN TERKAIT   »  RKA-KL DIPA 01 Tahun 2017 »  RKA-KL DIPA 03 Tahun 2017

    Selengkapnya

  • A. Jam Kerja :     Hari Senin s.d. Kamis pukul 08.00 WIB s.d. pukul 16.30 WIB     Hari Jumat pukul 08.00 WIB s.d. 17.00 WIB B. Jam Istirahat :    ...

    Selengkapnya

Informasi Perkara Lalu-lintas (Tilang)

Berdasarkan Peraturan mahkamah Agung No. 12 Tahun 2016 Tentang Tatacara Penyelesaian Perkara Pelanggaran Lalu-lintas, Sidang Perkara Lalu-lintas (Tilang) diputus tanpa hadirnya Pelanggar, bayar denda dan pengambilan barang bukti pada kasir Kejaksaan Negeri Solok dengan menunjukkan Bukti Pembayaran Denda.

Tatacara Penyelesaian Perkara Pelanggaran Lalu-lintas:

  1. Pelanggar tidak perlu hadir di persidangan

  2. Perkara Lalu-lintas di Pengadilan Negeri Solok diputus setiap Hari Kamis tiap minggunya  

  3. Pelanggar tinggal “LIHAT”, “BAYAR” dan “AMBIL”

  4. Besaran Denda dapat di “LIHAT” pada:

    • Website PN Solok, Akses tilang klik disini: http://tilang.pn-solok.go.id/ 

    • Download gratis di Playstore pada smartphone Android anda, cari “ Tilang PN Solok”   

    • Papan Pengumuman Info Tilang di Pengadilan Negeri Solok (Jl. Lubuk Sikarah No. 32)   

    • Besaran Denda baru akan tersedia diatas Jam 08.00 WIB 

  5. “BAYAR” denda di Kantor Kejaksaan Negeri Solok

  6. “AMBIL” barang bukti di Kantor Kejaksaan Negeri Solok  

 

 


KUALA LUMPUR-HUMAS, Ketua MA Hatta Ali resmi membuka 36th Governing Council Meeting di Royale Chulan, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (21/09/2014) pukul 09.00 waktu setempat. Dihadiri oleh 10 negara ASEAN, Hatta Ali memimpin konferensi. Dalam sambutannya selaku Presiden ASEAN Law Association (ALA), hakim yang dikenal aktif dalam ALA ini menyampaikan ucapan terima kasih mendalam atas kehadiran para anggota delegasi . “Dalam memperkukuh dan memupuk kerja sama di ASEAN dibutuhkan semangat antar Ketua Mahkamah Agung . Kerja sama ini sebagai landasan terhadap rekomendasi Ad Hoc Meeting yang diselenggarakan di Jakarta pada 10 Mei 2014 dimana dalam Ad Hoc Meeting dihasilkan tiga rekomendasi yakni Access to Justice, Harmonisasi Hukum ASEAN, dan perpustakaan elektronik” papar Hatta Ali.

ALA di Malaysia tahun ini memfokuskan pada pembuatan kelompok kerja website yudisial ALA. Website ALA dibuat pada tahun 2005 dimana pada awal pembuatannya hanya digunakan sebagai media komunikasi antara Kesekertariatan ALA dengan para anggotanya. Perkembangan teknologi melahirkan sebuah ide baru dalam pemanfaatan website ALA. Kebutuhan akan informasi hukum ASEAN, khususnya putusan-putusan perdata dan bisnis melahirkan sebuah ide untuk mengisi website ALA dengan putusan dari negara ASEAN. Putusan ini nantinya diharapkan akan menjadi acuan dalam menangani perkara bisnis di kawasan ASEAN.

ALA juga akan menyelenggarakan pelatihan yudisial melalui teknologi e-learning. Para pengajar dapat mengajar langsung di negara asalnya. “Penggunaan teknologi yang tepat guna sejalan dengan program ALA yang berorientasi pada masa depan sesuai dengan visi dan misinya” ujarnya lagi. ALA adalah asosiasi yang menjembatani sekat-sekat hukum antar negara ASEAN dan sebagai wadah tukar menukar informasi hukum dan menjalin persahabatan para negara anggotanya. Semangat kekeluargaan yang besar dari para peserta ALA akan melahirkan kontribusi dalam menciptakan ikatan yang kuat dan integrasi hukum di wilayah ASEAN. (ifah/RM)