Sms centre
082386077755

Untuk meningkatkan Pelayanan informasi Publik, Pengadilan Negeri Solok Kelas II menyediakan layanan SMS Centre terhadap pencari keadilan.
Jam Kerja 08.00 sd 16.30 WIB

Pelayanan Prima

PENGADILAN NEGERI SOLOK KELAS II SIAP MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA BAGI MASYARAKAT PENGGUNA PENGADILAN DIMANA PETUGAS PELAYANAN PUBLIK PRO AKTIF UNTUK MENEMUI DAN MENANYAKAN KEPADA MASYARAKAT YANG BERKUNJUNG DI PENGADILAN APAKAH PELAYANAN DILAKSANAKAN SECARA MAKSIMAL TERHADAP PENGGUNA PENGGADILAN DI PENGADILAN NEGERI SOLOK KELAS II

Arrow
Arrow
Slider

Hot News

Berita

  • Solok, Jumat, 17 Agustus 2018 Pengadilan Negeri Solok Kelas II melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan RI yang Ke-73 di Halaman Pengadilan Negeri Solok Kelas II pada...

    Selengkapnya

  • Solok, Kamis, 16 Agustus 2018      Pengadilan Negeri Solok Kelas II ikut memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 dengan mengadakan berbagai perlombaan di Kantor...

    Selengkapnya

  • Solok, Selasa, 7 Agustus 2018      Pengadilan Negeri Solok Kelas II melaksanakan rapat bulanan pada hari Selasa tanggal 07 Agustus 2018 di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri...

    Selengkapnya

Artikel

  • Akreditasi Menuju Peradilan Modern https://view.publitas.com/badilum/akreditasi-menuju-peradilan-modern/

    Selengkapnya

  • Solok-IT : Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. Hatta Ali, SH., MH., beserta jajaran pimpinan MA melakukan pemantaun persiapan acara Pembekalan CPNS-Calon Hakim (cakim) di Lingkungan Mahkamah Agung Tahun...

    Selengkapnya

  • Solok-IT: Kamis 15 Febsuari 2018. Berdasarkan Surat Dari Kepala Biro Kepegawaian Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI, Nomor : 85 /Bua.2/07/02/2018. Tanggal 15 Februari 2018. Tentang Pembukaan...

    Selengkapnya

Pengumuman

  • Sesuai dengan Surat Badan Urusan Administrasi Nomor 254/BUA/OT.01.3/11/2015 tanggal 27 Nopember 2015 perihal Tampilan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Menu Website Satker,...

    Selengkapnya

  • DOKUMEN TERKAIT   »  RKA-KL DIPA 01 Tahun 2017 »  RKA-KL DIPA 03 Tahun 2017

    Selengkapnya

  • A. Jam Kerja :     Hari Senin s.d. Kamis pukul 08.00 WIB s.d. pukul 16.30 WIB     Hari Jumat pukul 08.00 WIB s.d. 17.00 WIB B. Jam Istirahat :    ...

    Selengkapnya

Informasi Perkara Lalu-lintas (Tilang)

Berdasarkan Peraturan mahkamah Agung No. 12 Tahun 2016 Tentang Tatacara Penyelesaian Perkara Pelanggaran Lalu-lintas, Sidang Perkara Lalu-lintas (Tilang) diputus tanpa hadirnya Pelanggar, bayar denda dan pengambilan barang bukti pada kasir Kejaksaan Negeri Solok dengan menunjukkan Bukti Pembayaran Denda.

Tatacara Penyelesaian Perkara Pelanggaran Lalu-lintas:

  1. Pelanggar tidak perlu hadir di persidangan

  2. Perkara Lalu-lintas di Pengadilan Negeri Solok diputus setiap Hari Kamis tiap minggunya  

  3. Pelanggar tinggal “LIHAT”, “BAYAR” dan “AMBIL”

  4. Besaran Denda dapat di “LIHAT” pada:

    • Website PN Solok, Akses tilang klik disini: http://tilang.pn-solok.go.id/ 

    • Download gratis di Playstore pada smartphone Android anda, cari “ Tilang PN Solok”   

    • Papan Pengumuman Info Tilang di Pengadilan Negeri Solok (Jl. Lubuk Sikarah No. 32)   

    • Besaran Denda baru akan tersedia diatas Jam 08.00 WIB 

  5. “BAYAR” denda di Kantor Kejaksaan Negeri Solok

  6. “AMBIL” barang bukti di Kantor Kejaksaan Negeri Solok  

 

 

Solok, Jumat, 20 Juli 2018

Badan Pengawasan (BAWAS) Mahkamah Agung RI melakukan Pemeriksaan Reguler di Pengadilan Negeri Solok Kelas II pada tanggal 16 Juli 2018 sampai 20 Juli 2018, dengan Tim Pemeriksa:

1. Yohanes De Britto Gunadi (Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai ketua);

2. Radityo Baskoro (Hakim Yustisial pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai anggota);

3. Partijem (Analis Kepegawaian pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai sekretaris); dan

4. Amarildo Rizkia (Staf pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Staf Pemeriksa).

 

Kegiatan yang dilakukan Tim Pemeriksa dalam Pemeriksaan Rutin di Pengadilan Negeri Solok Kelas II, yaitu:

Melakukan pemeriksaan reguler terkait dengan Biaya Perkara (sisa panjar), Biaya Eksekusi (tidak dicicil), Uang Konsinyasi (harus dengan Penetapan dan ditawarkan sebelumnya, kalau dengan kurs Dollar tidak boleh dirupiahkan), Panggilan/pemberitahuan delegasi, barang bukti, bantuan hukum, keterbukaan informasi dan penanganan pengaduan serta temuan lain dari pengawas eksternal, serta Meja Informasi dan Pengaduan, PERMA Nomor 7 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tatalaksana Panitera dan Sekretaris, SEMA Nomor 6 Tahun 2014 tentang Delegasi, PERMA Nomor 2 Tahun 2015 tentang Gugatan Sederhana, PERMA Nomor 3 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Biaya Proses, Penyerahan Salinan/petikan putusan perkara pidana, monitoring barang bukti perkara pidana, upaya hukum, memantau pelaksanaan Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya, melakukan monitoring terkait dengan kedisiplinan Aparatur, kebersihan lingkungan kantor dan pelayanan publik serta temuan lain dari pengawas eksternal di wilayah Pengadilan Tingkat Banding pada 4 (empat) lingkungan peradilan, melakukan opname brankas terkait upaya konsinyasi, uang barang bukti dan uang pihak ketiga lainnya di wilayah Pengadilan Tingkat Banding pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan.

 

 

Setelah dilakukan pemeriksaan, kemudian pada hari terakhir pemeriksaan dilakukan rapat di ruang sidang utama yang dihadiri oleh Tim Pemeriksa dan seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Solok untuk membacakan hasil pengawasan rutin yang telah dilakukan oleh Tim Pemeriksa.

 

Setelah hasil pengawasan rutin dibacakan oleh Ketua Tim Pemeriksa, Kemudian dilakukan penyerahan hasil Pengawasan Rutin dari Tim Pemeriksa yang diwakili oleh Bapak Yohanes De Britto Gunadi selaku Ketua Tim Pemeriksa kepada Pengadilan Negeri Solok yang diwakili oleh Ketua Pengadilan Negeri Solok Kelas II.

 

Dengan adanya Pengawasan Rutin ini, diharapkan dapat meningkatkan tertib administrasi, organisasi finansial peradilan serta terselenggaranya manajemen peradilan yang baik dan benar di Pengadilan Negeri Solok Kelas II sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pencari keadilan.