ROLE MODEL : RADIUS CHANDRA, S.H., M.H.

radius chandra

Radius Chandra lahir di Pekanbaru tanggal 27 Mei 1970. Karirnya di Mahkamah Agung dimulai sebagai CPNS pada tahun 2005 di Pengadilan Negeri Tanjung Pinang dan pada tahun 2006 dilantik sebagai PNS. Dua tahun berselang, beliau mengabdi di Pengadilan Negeri Liwa sebagai hakim tingkat pertama. Pada tahun 2011, setelah lebih kurang tiga tahun bertugas di Pengadilan Negeri Liwa, beliau pindah tugas ke Pengadilan Negeri Painan.

Pada tahun 2015, lulusan Universitas Andalas ini kemudian bertugas di Pengadilan Negeri Batusangkar, dimana beliau mengabdi selama lebih kurang lima tahun. Pengabdian beliau kemudian dilanjutkan di Pengadilan Negeri Jepara sampai dengan tahun 2020. Dua tahun kemudian beliau mendapatkan promosi menjadi pimpinan pengadilan tingkat pertama kelas II yakni sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Koto Baru. 

Setahun berselang, beliau kembali mendapatkan promosi, kali ini sebagai Ketua Pengadilan Negeri Solok. Selama pengabdiannya di Mahkamah Agung, bapak tiga orang anak ini telah menerima penghargaan Karya Satyalancana Karya Satya X Tahun dari Presiden Republik Indonesia dan Satya Karya Dwi Windu dari Ketua Mahkamah Agung RI.