Senin 12 November 2018, bertempat di Halaman Depan Kantor Pengadilan Negeri Solok seluruh warga Pengadilan Negeri Solok, dari unsur pimpinan sampai dengan tenaga honorer mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018.

Upacara dipimpin oleh Hakim Pengadilan Negeri Solok Bapak Aldarada Putra, S.H., Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan berdasarkan Surat Sekretaris Mahakamah Agung Nomor 1374/SEK/HM.01.2/11/2018 tanggal 8 November 2018 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018.

      

Pada upacara ini Pembina membacakan Sambutan Menteri Sosial RI, yang mengingatkan kembali sejarah perjuangan pertempuran pahlawan yang gugur dalam merintis dan merebut kemerdekaan RI. Pesan penting yang dikibarkan oleh para pahlawan terdahulu adalah setelah diraih kemerdekaan, maka tahapan-tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk memasuki tahapan-tahapan bernegara selanjutnya, yakni berdaulat, adil dan makmur. Oleh karena pesan fundamental tersebut maka peringatan Hari Pahlawan ke 73 yang bertepatan dengan 10 November 2018 ini bertemakan “Semangat Pahlawan Di Dadaku”. (Solok-IT)