Sms centre
082386077755

Untuk meningkatkan Pelayanan informasi Publik, Pengadilan Negeri Solok Kelas II menyediakan layanan SMS Centre terhadap pencari keadilan.
Jam Kerja 08.00 sd 16.30 WIB

Pelayanan Prima

PENGADILAN NEGERI SOLOK KELAS II SIAP MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA BAGI MASYARAKAT PENGGUNA PENGADILAN DIMANA PETUGAS PELAYANAN PUBLIK PRO AKTIF UNTUK MENEMUI DAN MENANYAKAN KEPADA MASYARAKAT YANG BERKUNJUNG DI PENGADILAN APAKAH PELAYANAN DILAKSANAKAN SECARA MAKSIMAL TERHADAP PENGGUNA PENGGADILAN DI PENGADILAN NEGERI SOLOK KELAS II

Arrow
Arrow
Slider

Hot News

Berita

  • IT-PN.Solok: Hari ini Jumat tanggal 27 Oktober 2017 Kami seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Solok menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 89 Tahun 2017 bertempat di halaman...

    Selengkapnya

  • IT-PN.Solok: Hari Senin tanggal 02 Oktober 2017, kami Pengadilan Negeri Solok telah melaksanakan Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (One Gate Service)  yang Berbasis IT. Demi penyempurnaan...

    Selengkapnya

  • IT-PN.Solok : Hari ini Selasa tanggal 17 Oktober 2017 KPN Solok beserta Hakim, para Panmud, Wakil Panitera dan juga Panitera mengadakan Sosialisasi di Ruang Rapat Ketua Pengadilan Negeri Solok....

    Selengkapnya

Artikel

  • IT.PN.Solok: Sehubungan telah diterapkannya Pelayanan Terpadu Satu Pintu di beberapa pengadilan negeri dalam rangka memberikan layanan prima terhadap para pencari keadilan, bersama ini Direktorat...

    Selengkapnya

  • IT-PN.Solok: Kementrian Sekretaris Negara Republik Indonesia menyampaikan tawaran untuk mengikuti pendidikan master di Lee Kuan Yew School of Public Policy, Singapura untuk tahun akademik yang akan...

    Selengkapnya

  • Sukses mengadakan kompetisi inovasi pelayanan publik dan Replika inovasi pelayanan Peradilan e-SKUM dan ATR tahap I pada 15 Pengadilan Tingkat Pertama, kini saatnya Mahkamah Agung menindaklanjuti...

    Selengkapnya

Pengumuman

  • Sesuai dengan Surat Badan Urusan Administrasi Nomor 254/BUA/OT.01.3/11/2015 tanggal 27 Nopember 2015 perihal Tampilan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Menu Website Satker,...

    Selengkapnya

  • DOKUMEN TERKAIT   »  RKA-KL DIPA 01 Tahun 2017 »  RKA-KL DIPA 03 Tahun 2017

    Selengkapnya

  • A. Jam Kerja :     Hari Senin s.d. Kamis pukul 08.00 WIB s.d. pukul 16.30 WIB     Hari Jumat pukul 08.00 WIB s.d. 17.00 WIB B. Jam Istirahat :    ...

    Selengkapnya

Informasi Perkara Lalu-lintas (Tilang)

Berdasarkan Peraturan mahkamah Agung No. 12 Tahun 2016 Tentang Tatacara Penyelesaian Perkara Pelanggaran Lalu-lintas, Sidang Perkara Lalu-lintas (Tilang) diputus tanpa hadirnya Pelanggar, bayar denda dan pengambilan barang bukti pada kasir Kejaksaan Negeri Solok dengan menunjukkan Bukti Pembayaran Denda.

Tatacara Penyelesaian Perkara Pelanggaran Lalu-lintas:

  1. Pelanggar tidak perlu hadir di persidangan

  2. Perkara Lalu-lintas di Pengadilan Negeri Solok diputus setiap Hari Kamis tiap minggunya  

  3. Pelanggar tinggal “LIHAT”, “BAYAR” dan “AMBIL”

  4. Besaran Denda dapat di “LIHAT” pada:

    • Website PN Solok, Akses tilang klik disini: http://tilang.pn-solok.go.id/ 

    • Download gratis di Playstore pada smartphone Android anda, cari “ Tilang PN Solok”   

    • Papan Pengumuman Info Tilang di Pengadilan Negeri Solok (Jl. Lubuk Sikarah No. 32)   

    • Besaran Denda baru akan tersedia diatas Jam 08.00 WIB 

  5. “BAYAR” denda di Kantor Kejaksaan Negeri Solok

  6. “AMBIL” barang bukti di Kantor Kejaksaan Negeri Solok  

 

 

Jakarta - Humas, Sabtu 30 September 2017. Bersama ini disampaikan Pengumuman Keputusan Panitia Seleksi Calon Hakim Di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2017 Nomor : 08 /Pansel/MA/09/2017. Tentang Penetapan Tempat/ Wilayah Pelaksanaan dan Nama Pewawancara/ Penguji Seleksi Kompetensi Bidang Calon Hakim Di Lingkungan Peradilan di Bawah Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2017.

Untuk lebih jelasnya kami sampaikan Surat Keputusan Panitia Seleksi dan lampirannya sebagai berikut, (ds/ah).

Dokumen

 

Solok - IT PN.Solok: Rabu 13 September 2017. Bersama ini disampaikan Pengumuman Panitia Seleksi Calon Hakim Mahkamah Agung RI TA 2017. Nomor : 05/Pansel/MA/09/2017 tanggal 13 September 2017 tentang Jadwa, Lokasi Ujian dan Daftar Nama Peserta yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 

Untuk lebih jelasnya para peserta diminta untuk membuka lampiran 1 sampai dengan 4 pada Pengumuman ini, yang selengkapnya sebagai berikut : 

1. Surat Pengumuman Ketua Pansel Nomor : 05/Pansel/MA/09/2017 tanggal 13 September 2017. 

2. Daftar Nama Peserta yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

3. Tata Tertib Pelaksanaan SKD.

4. Sesi dan Waktu Pelaksanaan SKD.

Dokumen

 

Solok - IT PN.Solok Jum’at 7 Juli 2017. Berdasarkan Surat dari Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Nomor : 190/ Bua.3/KU.01/09/2017 tanggal 08 September 2017. Tentang Permintaan Pengawasan Terhadap Pelunasan Persekot Gaji, Serta menindaklanjuti surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 476A/SEK/KU.01/07/2017 tanggal 28 Juli 2017. Tentang Keputusan Persekot Gaji  dan Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI  Nomor : 6 Tahun 2017 tanggal 28 Juli 2017. Tentang Persekot Gaji dan Kelebihan Bayar pada Belanja Pegawai. Yang di tujukan kepada Yang Terhormat.  1. Ketua Pengadilan Tingkat Banding. 2. Kuasa Pengguna Anggaran Pengadilan Tingkat Banding. 3. Ketua Pengadilan Tingkat Pertama. 4. Kuasa Pengguna Anggaran Pengadilan Tingkat Pertama Empat Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia. Maka dengan ini kami lampirkan suratnya sebagai berikut :

 

 

Dokumen

 

Solok - IT PN.Solok Jum’at 7 Juli 2017. Berdasarkan Surat dari Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Nomor : 189/ Bua.3/KU.01/09/2017 tanggal 08 September 2017. Tentang Permintaan Pengawasan dan Pelaporan Kendala Dalam Kegiatan Penyetoran Belanja Modal.

Yang di tujukan kepada Yang Terhormat.  1. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan. 2. Kuasa Pengguna Anggaran Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan. 3. Ketua Pengadilan Tingkat Banding (sesuai daftar terlampir). 4. Kuasa Pengguna Anggaran Pengadilan Tingkat Banding (sesuai daftar terlampir). 5. Ketua Pengadilan Tingkat Pertama (sesuai daftar terlampir). 4. Kuasa Pengguna Anggaran Pengadilan Tingkat Pertama (sesuai daftar terlampir)

Maka dengan ini kami lampirkan suratnya sebagai berikut :

 

 

Dokumen

 

Solok - IT PN.Solok Menindaklanjuti Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 13 s.d 18 Tahun 2016 Tentang Pembentukan (86) Delapan Puluh Enam Pengadilan Baru di (4) empat Lingkungan Peradilan, Maka guna persiapan Operasional Pengadilan baru dimohon untuk mengisi form kelengkapan sarana dan prasarana . Yang ditujukan kepada YTH Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Agama, dan Ketua Pengadilan Militer dan TUN. Maka dengan ini lampirkan surat dan Lampirannya sebagai berikut :

 

Dokumen